REVIEW SASHA: PASTA GIGI LEBIH DARI SEKEDAR HALAL

Saturday, June 01, 2019


Satu kata yang paling ingin saya ucapkan di penghujung bulan Ramadhan 1440 H ini; ‘Alhamdulillah’ karena tahun ini masih diberi karunia untuk kembali menjalankan ibadah puasa, dan satu hal yang paling saya concern saat berpuasa adalah kesegaran mulut.

Selain demi kesehatan, menurut saya kesegaran mulut dan kesehatan gigi juga berpengaruh di kehidupan sosial. Terlebih lagi saat tengah berpuasa dan kita harus berkomunikasi dengan orang lain, kalau ternyata nafas kita mengganggu, bisa jadi respect orang terhadap kita hempas begitu saja.

Keutamaan Menjaga Kebersihan Mulut
Rasulullah SAW telah mengajarkan umat muslim untuk memperhatikan dan menjaga kebersihan mulut dengan baik, sesuai hadist berikut;

‘Dari Hudzaifah ibnul Yaman Radhiallahu ‘anhu, dia berkata : “Adalah Rasulullah jika bangun dari malam dia mencuci dan menggosok mulutnya dengan siwak”. (H.R. Bukhari)

Bersiwak adalah sunnah yang disenangi dan sangat dianjurkan oleh Nabi, bertujuan untuk membersihkan mulut dan gigi, dengan bersiwak ini pastinya akan membawa kita untuk mendapatkan ridho Raab. Siwak juga ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan gigi.

Apa itu siwak? Apa saja manfaatnya?
Sebenarnya dari dulu saya sudah sering mendengar tentang riwayat rasul untuk bersiwak, tapi baru kali ini saya benar-benar mencari tau apa sebenarnya itu Siwak. Siwak adalah dahan atau akar pohon Salvadora Persica yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Siwak juga mengandung mineral-mineral alami yang dapat membunuh bakteri, menghilangkan plak mencegah gigi berlubang serta memelihara gusi.

Hijrah ke Pasta Gigi Halal: SASHA

Di awal bulan Ramadan taun ini saya bersyukur banget karena bisa mengenal salah satu produk halal Indonesia yaitu Sasha. Pasta gigi halal pertama di Indonesia yang mengandung Siwak untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut, bikin nafas jadi lebih tahan lama segarnya terutama saat berpuasa. Pasta gigi Sasha juga tidak mengandung alkohol dan bahan lainnya yang berasal dari hewan.

Kurang lebih sudah seminggu ini, untuk urusan menjaga kebesihan mulut, saya sudah beralih dari menggunakan pasta gigi biasa ke pasta gigi Sasha karena sudah terjamin halal, dan sudah ada logo halal MUI juga. Berikutnya akan saya ceritakan lebih detail pengalaman saya selama seminggu ini memakai pasta gigi Sasha.

Varian Pasta Gigi Sasha
1. HERBAL ANTIBACTERIAL- Mengandung Siwak dan Ekstrak Daun Sirih

Sasha Herbal ini adalah varian yang unik, karena baru kali ini saya menemukan pasta gigi dengan aroma sirih, literally herbal. Sasha ini juga rasanya juga tidak pedas, jadi bagi para ibu-ibu muda, gak masalah kalau anak-anak pakai pasta gigi ini.
 

Pasta giginya berwarna putih dan akan terlihat bintik-bintik hitam saat dituang ke sikat gigi, yaang merupakan siwak asli. Siwak asli dan ekstrak daun sirih ini berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut sehingga nafas segar tahan lama. Untuk varian herbal ini saya suka after tastenya karena aroma sirihnya bikin mulut terasa bersih dan sehat.

2. WHITENING - Mengandung Siwak, Lemon, dan Garam

Untuk varian whitening ini aroma dan rasanya lebih segar, karena kandungan lemon dan garamnya. Untuk pasta giginya juga sama berwarna putih dengan siwak yang terlihat seperti bintik kecoklatan. Kandungan lemonnya memberikan perlindungan ganda dengan membuat gigi tampak lebih putih.


Selama satu minggu ini saya memakai kedua varian tersebut secara bergantian, terasa perbedaannya nafas saya lebih segar tahan lama meskipun sedang berpuasa. Paling favorit yang herbal karena aroma sirihnya.

Berikut adalah alasan saya beralih ke pasta gigi halal dan kenapa saya rekomendasikan banget bagi kalian untuk cobain juga pasta gigi Sasha;
1. Saat menyikat gigi kita harus memasukkan pasta gigi ke dalam mulut, pastinya akan lebih nyaman dan tenang kalau kita yakin bahwa pasta gigi yang kita gunakan aman dan halal. Jadi.
2. Di bulan baik ini alangkah baiknya jika kita menggunakan produk- produk yang bukan hanya halal namun juga dapat membawa kita menuju ke arah yang lebih baik, seperti yang mengandung bahan-bahan yang disunnahkan Nabi.
3. Selain terbuat dari siwak yang dianjurkan Nabi, pasta gigi Sasha juga telah memenuhi 11 aspek produk halal mulai dari bahan, fasilitas, produk, kebijakan halal, tim manajemen halal hingga aspek tenaga kerja. Sertifikasi halal sudah diraih sejak tahun 2012 dengan nilai “EXCELLENT” dari LPPOM MUI.

Nah, jadi sekarang udah bener-bener yakin kan, kalau Sasha adalah produk halal yang cocok banget untuk kita. Bener-bener bakal bikin kita nyaman dalam menjaga kebersihan dan kesehatan mulut. Selain itu juga bukan sekedar halal, tapi juga mengikuti sunah Nabi SAW, apalagi dilaksanakan di bulan yang penuh berkah ini.

Kalian bisa lihat info lengkap mengenai Sasha Halal Tooth Paste di IG: @sashaindonesia (clickable), dan juga FB Page Sasha Pancaran Aura Islami (clickable). Kalian sudah cobain Sasha? Ceritakan pengalaman kalian ya!

Thankyou for reading, wassalamualaikum!
Love,
Lia.

You Might Also Like

0 sweetness

Leave your thoughts below.

Like us on Facebook

Flickr Images